Tips Mempersiapkan Hidangan untuk Keluarga di Tengah Pandemi

Last updated on: Published by: Keith Walker 0

Perkataan. com – Situasi pandemi saat ini telah mengganti perilaku banyak orang dalam menyiapkan hidangan untuk keluarga. Data survei Nielsen tahun 2020 mengenai Race Against Covid-19 in Indonesia menyebutkan sebesar 49% konsumen saat ini semakin giat dalam memasak serta menyiapkan masakan dari rumah.

Selain itu, konsumen juga kerap membeli produk makanan minuman yang sehat dan bernutrisi sebagai persediaan dan pasokan selama situasi pandemi. Pada ukuran nasional, konsumen juga mulai bergeser dari pasar tradisional ke pasar modern untuk mengurangi risiko penyaluran Covid-19.

Itu sebabnya, kebutuhan masyarakat akan keluaran yang dapat digunakan secara praktis dan higienis pun ikut meningkat. Salah satunya produk santan kelapa yang diolah dengan teknologi Ultra High Temperature (UHT) yang dikemas dengan enam lapisan kemasan aseptik dari Tetra Pak.

Menurut Panji Cakrasantana, Marketing Manager Tetra Pak Nusantara, selain produk santan, Tetra Bungkus juga telah terbukti di beragam produk makanan minuman lainnya seolah-olah susu, teh, kopi, jus, air kelapa, yoghurt, dan lainnya.

Baca Juga: Lihat Penampakan Roti Buaya, Kocaknya Warganet Malah Salfok ke Sini

Teknologi UHT memastikan bahwa produk telah dipanaskan 140 derajat Celcius dalam waktu 8-15 detik untuk mencapai kondisi sterilitas komersial yang membunuh bakteri jahat dan mikroba Clostridum botulinum serta mikroorganisme. Selain itu, enam lapisan kemasan mengesahkan umur simpannya tetap terjaga minus kehilangan rasa, nutrisi, dan komposisi dari santan kelapa secara alami.

Pada acara online talkshow bertajuk “Wariskan Resep Juara Kuliner Nusantara”, Kamis (15/10/2020), legenda dan pengamat kuliner nusantara Sisca Soewitomo menceritakan bagaimana perjalanan konsumen, khususnya ibu sendi tangga, dalam memanfaatkan produk santan kelapa.

“Dulu tentu kita harus merebahkan, memarut, dan memeras kelapa buat mempersiapkan dan memasak santan. Saat ini, zaman dan kebutuhan kita sudah berubah, tentunya kita membutuhkan produk dan bahan masakan yang barangkali dipakai dan tetap higienis terutama pada kondisi pandemi saat itu, ” katanya.

Produk santan kelapa kemasan itu juga bisa dipakai dalam jadi bahan pokok atau tambahan beraneka macam kuliner nusantara, mulai dari sajian utama keluarga hingga jajanan tradisional.

Menjawab kebutuhan banyak ibu rumah nikah dalam mempersiapkan hidangan untuk puak pada situasi pandemi, KARA Cook from Home Challenge #WariskanResepJuara menganjurkan konsumen, khususnya para ibu vila tangga, berkreasi menciptakan resep serta bahkan memulai industri kuliner rumahan dengan memanfaatkan santan kelapa paket. Nantinya, resep favorit keluarga dengan memanfaatkan produk santan kelapa kemasan dan fotonya bisa diunggah di media sosial Instagram.

Baca Juga: Viral Penampakan Puding Ikan Asin, Netizen: Bu Susi Bangga Melihat Tersebut

Periode kompetisi KARA Cook from Home Challenge berlangsung sampai November 2020, dimana pemenang akan diumumkan lewat media sosial Instagram. Akan dipilih pemenang utama, pemenang favorit, dan pemenang terpilih dengan uang lelah jutaan rupiah.

Related posts