Tanpa Dikonsumsi, Ini 4 Asupan yang Malah Tambah Bikin Haus Era Diminum

Last updated on: Published by: Keith Walker 0

–>

Suara. com porakporanda Pernahkah kamu merasak dehidrasi dan mulut kering sesudah makan makanan tertentu? Ya, ada makanan tertentu yang membuat seorang makin dehidrasi.

Tak hanya makanan, tersedia beberapa minuman yang biasa dikonsumsi bisa membuat Anda merasa dehidrasi. Tapi, kenapa ini bisa terjadi?

“Itu seluruh tergantung kandungan garam makanannya. Kandungan garam yang tinggi menyebabkan dehidrasi. Itulah mengapa saat orang mamah makanan seperti kentang goreng, itu cenderung merasa sangat dehidrasi, ” ujar ahli gizi klinis, Lovneet Batra, dikutip dari Health Shots.

Pada dasarnya, mengonsumsi garam lebih banyak lantaran yang dibutuhkan tubuh menyebabkan harmoni komponen elektrolit lain seperti kalium dan magnesium terganggu.

Berikut 6 kejadian yang biasa dikonsumsi oleh sebagian besar dari kita tetapi sebenarnya sangat membuat dehidrasi:

1. Salinan

Ilustrasi Kopi (Unsplash @nate_dumlao)

Telah menjadi rahasia umum bahwa model bisa sangat membuat dehidrasi. Tiruan bersifat diuretik dan apa pula di atas dua cangkir bisa menghambat reabsorpsi natrium dalam awak Anda. Ini menyebabkan dehidrasi pelik. Makanya, Anda perlu mengatur asupannya.

dua. Teh hijau

“Itu semua tergantung dari jumlah teh hijau yang dikonsumsi dan kandungan kafeinnya. Jika Anda meminum satu teko sempurna teh hijau, itu tidak mau diserap dengan baik oleh tubuh Anda. Ini akan menyebabkan Anda mengosongkan kandung kemih lebih sering, menyebabkan dehidrasi. Artinya, tubuh memerlukan lebih banyak waktu untuk mengolah apa yang dikonsumsi, ”jelas Batra.

3. Bit
Itu mungkin terlihat sebagai kejutan, tetapi itu benar. Namun, trik untuk meraup manfaat tanpa harus menjalani dehidrasi adalah mengonsumsinya dalam jumlah yang tepat. Bit mengandung kalium tinggi yang dikenal membantu pembebasan cairan dari tubuh kita.

Related posts