Tak Cuma Menghibur, Ini 5 Laba Nonton Film yang Jarang Diketahui

Last updated on: Published by: Keith Walker 0

Promo menarik pada undian Data SGP 2020 – 2021.

Bahana. com – Menonton film merupakan hal yang menyenangkan. Walaupun terkadang membuat lupa periode, menonton film rupanya memberikan penuh manfaat.

Terdapat banyak hal yang bisa dipelajari saat menonton film. Selain itu, film memiliki pengaruh mulia bagi kehidupan sosial seseorang. Tayangan yang berbeda setiap judulnya, akan memberikan pelajaran yang berbeda juga. Berikut terdapat beberapa manfaat yang diperoleh ketika menonton film.

1. Film membuat kita belajar

Menurut dosen School of Media and Communication di RMIT University, Adrian Danks, film memberikan pelajaran mengenai momen-momen dala suatu waktu tertentu. Maksudnya latar waktu dalam suatu film berbeda-beda. Hal itu dapat membina seseorang belajar mengetahui situasi serta kondisi atau gambaran mengenai latar waktu yang terjadi saat itu.

Baca Juga: Cemburu Suaminya Nonton Film Porno, Wanita Ini Ingin Cari Pasangan Baru

menonton film (Shutterstock)

Film membuat seseorang mengeksplorasi perihal bersejara dengan cara yang bertentangan dengan film dokumenter. Terutama untuk film yang berasal dari lakon nyata. Hal itu akan secara jelas membuat seseorang dapat mempelajarai kehidupan yang terjadi pada masa itu.

2. Film mendorong mutasi sosial

Sebuah film selalu menginspirasi perubahan sosial para penontonya. Sepadan hal yang terjadi dalam film akan masuk ke dalam budi atau perspektif penonton serta akan membuat perubahan sosial dalam dirinya.

Apalagi film-film yang ditayangkan merupakan suatu situasi yang sangat berbeda dari dengan dialami penonton. Hal itu mau mendorong empati penonton yang mau membuat perubahan di kehidupan sosialnya.

3. Film membantu proses kajian hidup

Menyuarakan Juga: Masyarakat Telah Cerdas, Sejarawan: Film G30S/PKI Benar Cacat Fakta

Film memiliki fungsi utama untuk membuat otak menjelma lebih tenang dan terhibur. Namun, terkadang film membuat seseorang bekerja dan memberikan pelajaran mengenai kesibukan. Dengan kata lain, tokoh pada film akan membuat penonton menginvestigasi perilakunya serta tantangan dalam hidupnya yang mungkin mirip dengan kehidupannya.

Related posts