Sak Celana Perempuan Lebih Kecil Dibanding Pria, Kenapa Ya?

Last updated on: Published by: Keith Walker 0

–>

Bahana. com – Pernahkah Anda sadar bahwa kantong celana pada perempuan jauh lebih kecil dibanding laki-laki. Hal itu bukan hanya sekadar karena alasan busana semata, banyak yang mengaitkannya di ketidaksetaraan gender.  

Dilansir dari The Independent Senin, (15/9/2020), sebuah studi baru mengungkapkan bahwa pakaian perempuan memiliki saku yang jauh lebih kecil daripada pria, membuatnya dekat tidak praktis.

Penelitian yang dilakukan oleh The Pudding menemukan bahwa rata-rata, karung pada jeans perempuan 48 upah lebih kecil dan 6, 5 persen lebih sempit dibandingkan secara jeans pria.

Tim peneliti menganalisis ukuran saku 80 jeans dari 20 merek fesyen utama, termasuk Calvin Klein, H& M, Levi’s, Wrangler dan Ralph Lauren. Mereka menjumpai bahwa secara keseluruhan, saku upah jauh lebih kecil dan karenanya murni estetika.

Ilustrasi karung celana. [Shutterstock]

Mereka menguji sebesar benda seperti kunci, ponsel, serta dompet – yang dapat menghunjam ke dalam saku pria. Sementara itu bahwa hanya 40 upah celana jeans perempuan yang mampu memuat iPhoneX di saku pendahuluan dan hanya 20 persen mampu memegang Samsung Galaxy.

Sementara itu, di setiap celana jeans pria yang diteliti dapat memuat iPhoneX di dalam saku depan dan 95 komisi memegang Samsung Galaxy dengan sejuk.

Apalagi kantong pada celana perempuan pula tidak bisa dimasukkan tangan. Cuma 10 persen jeans perempuan dengan diketahui pas dengan tangan perempuan di dalamnya. Sedangkan setiap celana jeans pria dapat memasukkan lengah pria atau perempuan ke pada saku.

Analisis tersebut mengungkapkan bahwa saku aliran terbesar untuk jeans perempuan tersedia di yang dibuat oleh Abercrombie & Fitch, diikuti oleh American Eagle dan H& M.

Namun, tersebut pun masih jauh lebih kecil dibandingkan saku depan jeans pria. Sebuah situs visualisasi data yang disebut Pudding baru-baru ini menilai kantong pada 80 pasang jeans perempuan dan pria dan menemukan bahwa rata-rata, saku pada jeans perempuan “48 persen lebih rendah dan 6, 5 persen lebih sempit daripada saku pria”.

Itulah perbedaan drastis antara kantong yang dibuat untuk mode dan kantong dengan dibuat untuk fungsi.

Related posts