Periode Tak Terjamah Manusia, Muncul Alur Hewan Ini di Sekitar Ranu Kumbolo

Last updated on: Published by: Keith Walker 0

–>

Suara. com awut-awutan Belum lama tersebut, publik dihebohkan dengan munculnya jejak hewan liar di kawasan Ranu Kumbolo. Cuplikan video di danau yang menjadi salah satu urat pendakian Gunung Semeru ini mendadak viral usai diunggah kembali oleh lupa satu akun Twitter.

Ialah akun Twitter @superbagonk yang mencoba memperlihatkan jejak hewan liar di Ranu Kumbolo. Kaya yang telah kita ketahui sebelumnya, jalur pendakian di Gunung Semeru sempat ditutup selama satu tahun lamanya.

Di dalam video tersebut, tampak seseorang sedangkan pergi ke salah satu kolom pendakian tak jauh dari Ranu Kumbolo. Mereka mengatakan sedang membuang jalur pendakian di Gunung Semeru yang sudah selama satu tarikh ditutup.

Melalui video berdurasi 30 denyut tersebut, sang pemilik akun Twitter mengatakan bahwa mereka melihat penuh jejak telapak kaki hewan Famili Felidae di jalur pendakian tersebut.

Lama Tak Terjamah Manusia, Tumbuh Jejak Hewan Ini di Kira-kira Ranu Kumbolo. (Twitter/@superbagonk)

“Setahun penuh, Ranu Kumbolo tak terjamah manusia. Akhirnya, ketika bersih-bersih jalur sebelum pendakian kembali dibuka, banyak jejak hewan Famili Felidae alias kucing gembung, ” tulis akun Twitter @superbagonk , dikutip Pandangan. com , Senin (28/9/2020).

Tidak berselang lama, cuitan sekaligus gambar penampakan jejak kaki hewan garang di Ranu Kumbolo tersebut mendadak viral dan mendapatkan berbagai tanggapan lantaran warganet.

“Kok aku mikir lebih baik kosong begini ya, nggak ada kunjungan manusia, ” sebut salah seorang warganet.

“Dulu pertama mendaki pembukaan 2017, Gunung Semeru masih sepi habis menutup tahunan di pos 3 itu saya sempat lihat tapak kaki macan hehehe, ” imbuh warganet lain.

“Pos 3 dasar menjadi jalur lintasannya bro. Pernah beberapa kali pendaki dan penduduk berpapasan langsung dengan macan bintik di sekitar pos 3 tersebut ketika melintasi jalan setapak, ” jawab akun Twitter @superbagonk.

Sampai dengan artikel ini ditulis, video penampakan jejak kaki hewan liar di Ranu Kumbolo itu telah viral dan mendapatkan 24 ribu lebih likes dari warganet.

Related posts