Pandemi, Seniman Jepang Ini Jadi Punya Ide Melukis di Atas Roti Tawar

Last updated on: Published by: Keith Walker 0

–>

Suara. com – Selama pandemi Covid-19, banyak umum memiliki hobi baru, mulai dibanding berkebun, bersepa, memelihara binatang mematok memasak. Begitupun seniman Jepang bertanda Manami Sasaki yang kini malah memiliki keahlian baru dalam mengkreasikan hal di dapurnya, di Tokyo.

Dia menamakannya seni roti panggang, pada mana dia menjadikan roti tawar sebagai kanvas yang nantinya akan ia lukis dan hias sekreatif mungkin.

Berangkat dari reka ulang lukisan era Edo, tangan-tangan imut Mickey Mouse, dan bahkan lukisan seni komik Amerika.

Spesialnya, lukisan di atas rotinya ini semuanya bisa dinikmati. Karyanya pun menjadi viral di Instagram setelah dia mulai mengunggah foto-foto tersebut di akun miliknya @sasamana1204.

“Alasan saya mulai melakukan seni roti panggang adalah karena pandemi. Beta (biasanya) menghabiskan satu setengah tanda perjalanan ke tempat kerja, tapi bekerja dari rumah membuat saya bangun terlambat dan malas, ” kata Sasaki seperti dilansir Vogue.

“Saya ingin bangun pagi-pagi dan membina rutinitas pagi yang menggairahkan. Zaman itulah saya memulai seni roti panggang untuk sarapan, ” jelsnya.

Mengapa roti? Ini dikarenakan Sasaki mamah roti setiap hari sejak hamba ia lahir, jadi kata dia, mengekspresikan sesuatu di atas roti panggang adalah sesuatu yang natural.

Dia serupa melihat kesempatan untuk mamerkan tak hanya bakatnya, tetapi juga pencipta Jepang lainnya — dengan jalan yang dapat membuat semua karakter terhubung.

“Sebagian besar subjek yang beta lukis di atas roti berawal dari budaya Jepang. Karena 80 persen pengikut Instagram saya merupakan internasional, saya ingin termotivasi buat memperkenalkan budaya dan seniman Jepang. Jadi saya menggunakan roti dan teks untuk menunjukkan daya tarik materi pelajaran, ” jelansua.

Setiap bagian, kata Sasaki, membutuhkan waktu kira-kira tiga jam untuk dibuat sejak awal hingga selesai.

Related posts