Menparakraf Ingin Wisman dan Wisnus Percaya Bisa Liburan di Indonesia Teristimewa

Last updated on: Published by: Keith Walker 0

Jackpot hari ini Result HK 2020 – 2021.

Bahana. com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menggelar rapat perdana dengan kepala dinas pariwisata provinsi serta kabupaten/kota di Indonesia. Dalam rapat ini, Sandi memperkenalkan diri serta menyampaikan beberapa pesan dari Kepala Joko Widodo.

Dalam sambutannya, dia mengiakan sangat antusias dengan amanat dengan diembannya untuk memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Nusantara. Atas dasar itu dirinya menodong dukungan dari semua pihak dibanding pemerintah pusat dan daerah, termasuk para awak media.

“Dialog pertama ini dibuka dalam rangka salah satunya mengatur strategi meraih kepercayaan wisman dan wisnus agar mau berkunjung ke destinasi pariwisata di era adaptasi baru, ” ujar Sandi di pernyataannya secara virtual, Sabtu (26/12/2020).    

Menurutnya, dalam upaya itu pemerintah telah menyediakan sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety, dan Environment Sustainability) secara gratis. Saat ini tercatat telah ada 6. 626 usaha bidang pariwisata yang terekam.

Baca Juga: Lewat Foto Berbikini, Politikus Bali Sentil Menparekraf Sandiaga Uno

Ilustrasi wisata Indonesia. (Dok: Kemenparekraf)

“Saat ini, realisasinya sudah mencapai jumlah target tersebut. Tapi, hangat 5. 688 striker yang telah dicetak dan ditempelkan di beribu-ribu usaha tersebut. Jadi kami ingin segera melengkapi yang belum mendapatkan striker itu, ” jelas dia.

Jatuh dari itu, Sandi menerangkan kalau Presiden Joko Widodo menginginkan Kemenparekraf berfokus pada calender of event atau kalender kegiatan wisata yang harus ada di lima destinasi super prioritas. Kelima destinasi itu diantaranya Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo.

Lebih lanjut, kata Sandi, Jokowi juga berpesan soal aspek kesehatan dan keselamatan di setiap destinasi wisata. Jalan ini sebenarnya sudah dilakukan Kemenparekraf dengan penyediaan sertifikat CHSE.

Lalu, pesan terakhir dari Jokowi, dia menambahkan soal ekonomi kreatif agar bisa menjelma sumber penciptaan lapangan kerja. Pertama untuk sektor yang banyak meminta dan menggerakkan ekonomi.

“Ekonomi kreatif harus bisa menjadi dan menciptakan lapangan kerja, sehingga ini bisa diserap serta bermanfaat oleh semua kelompok Indonesia, ” tuturnya.

Baca Juga: Pikiran Liburan Tetap Tinggi di Sedang Pandemi, Mana Tujuan Favorit?

Related posts