Jerome Polin Ungkap Matematika di Balik Bentuk Keripik, Warganet: Pusing!

Last updated on: Published by: Keith Walker 0

–>

Suara. com – Youtuber Jerome Polin menjelaskan soal bentuk keripik kentang kemasan yang tidak mudah hancur. Penjelasan itu diunggah dalam bentuk video dalam akun jejaring sosial Twitter -nya @JeromePolin.

Dengan caption “Matematika di balik wujud keripik” , Jerome–sapaan akrabnya–menjelaskan bila keripik kentang memiliki struktur Hyperbolic Paraboloid . Tata inilah yang membuat keripik kentang tidak mudah hancur meski ditumpuk.

Hyperbolic Paraboloid adalah bentuk parabola pada arah yang berbeda. Uniknya, bentuk geometri ini memiliki titik minimax point . Waduh, apa tuh?

Minimax poin ialah titik minimum dan titik penuh yang bertemu di satu bercak. Nih, lihat nggak? ” nyata Jerome sembari menunjuk gambar dengan ada di latar belakangnya.

Jerome Polin jelaskan matematika pada balik bentuk kripik kentang (Twitter @JeromePolin)

Patuh Jerome, struktur inilah yang mendirikan keripik kentang lebih kuat di menerima beban tumpuk. Ia selalu mengungkapkan pada video tersebut bila hal inilah yang memberikan sensasi unik saat menggigit keripik kentang.

Di kolom reply , banyak warganet yang mengaku nanar dengan yang dibicarakan Jerome. “Ada aja yah, orang yang mikir demikian ini pas makan keripik, ” perkataan salah satu warganet yang heran.

“Ya Allah, gue tiap makan keripik nggak pernah kepikiran kalo pas digigit kerasa unik, ” ujar salah satu akun Twitter .

Lalu warganet lain ikut menimpali. “Beda mbak, kita mah makan aja, kalo Jerome mau makan mesti diukur dulu, ” ungkap warganet itu dengan emoji menangis.

Warganet lain pun ikut berkomentar, “Duh, pusing Jer! ”

Jerome Polin memang dikenal juara matematika. Ia mendapatkan beasiswa penuh di Universitas Waseda, Jepang. Jerome mengambil jurusan matematika di universitas yang telah berdiri sejak 1882. Wah, keren banget!

Related posts