Beradu Berhubungan Seks, Ini Yang Bisa Terjadi Pada Mental Kamu

Last updated on: Published by: Keith Walker 0

Suara. com – Banyak karakter mendengar bahwa berhubungan seks rutin akan membantu mengurangi risiko stres dan juga depresi. Tapi apa jadinya jika seorang kemudian beristirahat berhubungan seks sama sekali.

Dilansir dari Healthshots, Dr Sonal Anand, seorang psikiater terkenal di Rumah Sakit Wockhardt, Mumbai membeberkan apa yang terjadi mental saat behenti berhubungan seks.

1. Anda akan lebih sering stres

Menurut Dr Anand, kesibukan seksual merupakan pengurang stres dengan besar. Itu karena pelepasan endorfin – neurotransmiter yang membuat Kamu merasa nyaman – dan hormon tertentu lainnya, seperti dopamin serta serotonin.

Baca Pula: Psikolog Sampai Dokter Bilang, Tertawa Solusi Hadapi Stres di Masa Pandemi

Hormon dengan dilepaskan selama aktivitas seksual memutar peran penting dalam mengangkat situasi hati dan membuat Anda sejahtera.

Ilustrasi (Foto: shutterstock).

Oksitosin yang dilepaskan saat orgasme diketahui memiliki buntut positif pada kesehatan emosional & ikatan hubungan Anda. Inilah dalih yang mengarah pada jarak, & pertengkaran antar pasangan.

Hormon yang dilepaskan untuk memperkuat hubungan tidak sedang dilepaskan oleh tubuh Anda, memproduksi hidup Anda stres dan memayahkan secara mental.

2. Kekebalan Kamu juga bisa melemah

Tidak berhubungan badan juga dapat memengaruhi tingkat kekuatan tubuh Anda. Menurut para peneliti di Wilkes-Barre University di Pennsylvania dan Dr Anand, saat berhubungan badan maka tiba-tiba terjadi lonjakan imunoglobulin A (IgA) di tubuh Anda. Immunoglobulin A (IgA) membantu melayani virus.

Baca Selalu: Cerita Dibalik PNS Laporkan Istri ke Polisi Gegara Dibilang Penisnya Kecil

“Ketika Kamu berhenti berhubungan seks, hampir tak ada pelepasan imunoglobulin A serta karena itu Anda menjadi objek penyakit seperti flu, batuk, hangat musiman, dll. ”, Jelasnya.

Related posts