5 Wisata di Pontianak Terbaru yang Wajib Dikunjungi

Last updated on: Published by: Keith Walker 0

–>

Suara. com – Simak rekomendaris wisata di Pontianak terbaru yang wajib kalian kunjungi saat berada di Tanah air Khatulistiwa ini.

Jika berkunjung ke Kota Pontianak, pastikan untuk mampir ke beberapa tempat wisata baru yang ada di ibu kota Kalimantan Barat ini. Selain kuliner Pontianak yang unik dan nikmat, Kamu juga wajib menjajal destinasi wisata terbaru di Kota Khatulistiwa itu. Berikut ini wisata di Pontianak terbaru yang sayang untuk dilewatkan.

satu. Pantai Kijing

Berlokasi di Sungai Kunyit Laut, Pontianak, pantai yang satu ini akan menyegarkan lupa sekaligus raga yang lelah setelah jauh berkendara menuju ke miring tersebut.

Ombaknya yang tenang, pasirnya yang putih, semakin membuat siapapun yang menginjakan kaki di Pantai Kijing akan betah berlama-lama dibuatnya.

Jika sudah mampir ke pantai ini, jangan buru-buru pulang. Karena, Anda sah tak ingin melewatkan pemandangan menakjubkan melihat matahari terbenam dan burit di pantai tersebut.

2. Aloe Vera Centre

Seperti namanya, ini adalah lokasi pembibitan tanaman lidah buaya. Letaknya sekitar 8, 5 km dari pusat Kota Pontianak yaitu di Jalan Budi Utomo, Siantan Hulu, Pontianak Utara.

Struktur tanah dengan mengandung pH asam menjadikan bertopang buaya tumbuh subur di kota tersebut. Hal inilah yang menjadi landasan masyarakat untuk mendirikan agrowisata lidah buaya. Selain lidah buaya, di tempat ini Anda selalu akan melihat sekaligus belajar budidaya anggrek, beberapa di antaranya ialah anggrek hitam dan anggrek istimewa Kalimantan yang sudah langka.

3. Hutan Kota Utan

Related posts